Sabtu, 25 Juni 2016

Keliling Kampung

..Menjelang shubuh..
Menyiapkan aneka kit untuk hr ini. Kit masak, kit untuk antar sekolah anak, kit dakwah, tahsin kit dan kit sampingan untuk selling.
Btw tentang dakwah kit, jadi teringat persiapan beberapa hari lalu. Saat itu sedang merapikan leaflet Majelis Ta'lim Rindu Syariah untuk disebarkan bersama buletin Al Islam. Aa Mush'ab sulungku (4th 10 bulan) bertanya," Buat dibagi ke ibu-ibu, Ma?"
"Iya". Jawabku.
"Nanti waktu bagiinnya, Aa ikut ya?"Kata aa Mush'ab.
"Boleh". Jawabku.
Sore harinya sesudah menjemput Aa Mush'ab ngaji dari masjid, kami (saya, Aa Mush'ab dan Teteh najma (2th 9 bulan) berkeliling kampung, Namun hari yang agak mendung saat itu, menjadikan para ibu kampung kami lebih suka beristirahat di dalam rumah. Biasanya selalu saja ada yang beraktivitas di luar rumah.
Rupanya situasi ini juga teramati oleh sulungku, hingga dia berkata," Ibu-ibunya pada ga ada ya, Ma".
"Iya". "Ga apa-apa, besok kita jalan-jalan lagi," kataku. Sementara teteh Najma berlari-lari kecil mengikuti kami. Kadang berhenti sejenak untuk mengomentari bunga-bunga liar yang tumbuh di tepi jalan.
Baiklah upaya akan dilanjutkan besok pagi. Namun beberapa langkah menjelang sampai ke rumah kami kembali, mendekati sebuah belokan Aa Mush'ab sepertinya melihat sosok seorang ibu.
"Tuh, Ma ada ibu-ibu!" Seru Aa Mush'ab.
Aku sendiri belum melihatnya,karena aku berjalan di belakang bersama teteh Najma, sementara Aa Mush'ab selalu berlari mendahului langkah kami.
"Sst..tidak berteriak,"Bisikku menenangkan, sambil memberikan isyarat.
"Eh, tapi bukan ibu-ibu, itu nenek-nenek,"Kata Aa Mush'ab.
"Ya, ga apa-apa nenek-nenek juga, kan suka bersemangat juga,"kataku.
Tetapi sesudah akupun sampai pada belokan itu, ternyata salah seorang tetangga kami yang non muslim, dan kami tidak sempat berpapasan, karena arah yang berbeda.Biasanya kami saling melempar senyum dan saling menyapa.
Hari itu kami pulang untuk dilanjutkan keesokan harinya.
Lembah Andir, 12 Mei 2014
‪#‎selamat‬ memulai aktivitas... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar